Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami - Kulit adalah bagian yang paling luar dari anggota tubuh. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, hal tersebut diakibatkan oleh banyak faktor seperti lingkungan, gaya hidup dan keturunan. Karena hal tersebut kulit menjadi memiliki beberapa masalah yang cukup menggangu keindahannya. Kulit bersisik, kasar dan kering adalah hal yang umum terjadi sehingga butuh berbagai tips perawatan alami yang sudah terbukti efektif.

Kali ini kita akan membahas mengenai kulit kering. Kulit kering disebabkan oleh berkurangnya aktivitas kelenjar minyak (sebum) didalam jaringan dalam kulit. Kulit yang kering sangat rentan sekali dengan kerutan serta sangat mudah terkelupas dan menimbulkan serpihan. Beberapa penyebab timbulnya kulit kering karena aktivitas yang dilakukan sehari-hari seperti, mencuci dengan deterjen, berada diruang ber AC cukup lama, dan kurang mengkonsumsi air putih. Untuk merawat kulit kering Anda menjadi sehat lagi, berikut ini beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami yang dapat anda terapkan.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering

1. Buah Alpukat
Alpukat adalah buah yang kaya akan vitamin E yang sangat bagus untuk kelembaban kulit. Gunakan alpukat sebagai masker yang dicampur dengan madu dan perasan jeruk lemon gunakan secara rutin 2 kali dalam seminggu. Selain dijadikan masker, rajin mengkonsumsi buah alpukat juga sangat baik untuk menambah asupan vitamin bagi tubuh.

2. Penyegar Mawar
Penyegar mawar sangat efektif untuk digunakan sebagai bahan untuk mengatasi kulit yang kering, penyegar mawar dapat menghilangkan ketegangan pada kulit dan memiliki khasiat sebagai emolien (penghalus kulit).

3. Minyak Zaitun
Hampir semua orang mengetahui bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kulit yang kering dapat diatasi dengan menggunakan minyak zaitun dengan cara memijat kulit menggunakan minyak zaitun secara rutin. Minyak zaitun berkhasiat memberikan kelembabapan dan kehalusan pada kulit tanpa menutup pori-pori kulit.

4. Menggunakan krim malam
Pada malam hari kulit mengalami regenerasi. Untuk mengoptimalkannya gunakan krim malam secara rutin sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang lembut dan berkilau dipagi harinya. Pilihlah krim malam yang mengandung bahan pelembab alami untuk kulit yang kering.

5. Mengkonsumsi air putih
Selain dari luar tubuh, kulit juga perlu mendapatkan perhatian dari dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih dengan cukup akan mendukung proses perawatan kulit dari luar.

Untuk mendapatkan kulit yang indah banyak hal mudah yang dapat dilakukan. Melakukan perawatan rutin untuk kulit dan menghindari hal-hal yang akan memperburuk keadaan kulit akan menjadikannya selalu terjaga kesehatannya. Selamat mencoba beberapa cara mengatasi kulit kering tersebut, semoga berhasil.