Tips Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

Tips Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar - Telapak tangan yang kasar mencerminkan sesorang yang rajin bekerja, namun dijaman sekarang ini hal tersebut bukanlah jaminan. Kesehatan dan kecantikan tubuh adalah hal utama yang menjadi pusat perhatian setiap orang. Terlebih anggota tubuh luar yang langsung terlihat seperti tangan. Telapak tangan yang kasar akan memudarkan rasa percaya diri dalam berinteraksi sosial, seperti berjabat tangan. Jika berjabat tangan maka tangan kita akan bersentuuhan langsung dengan orang lain dan apa yang terjadi ketika sadar bahwa kita memiliki telapak tangan yang kasar? Tentu saja akan malu bukan?.

Banyak sekali cara menghaluskan telapak tangan yang kasar, berbagai bahan dapat digunakan dan ada dirumah kita. Let’s go kita bahas dan kupas habis mengenai cara menghaluskan telapak tangan secara alami.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

1. Kentang
Gunakan kentang yang berukuran besar kemudian parut dan tambahkan sedikit perasan jeuk nipis kemudian balurkan kentang tersebut ditangan dan setelah terbalur semua dibagian tangan diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas.

2. Minyak Zaitun dan Gula
Gunakan gula yang sudah dicampur dengan minyak zaitun sebagai scrub. Caranya dengan menggosokan gula yang sudah dicampur dengan minyak zaitun ditangan seperti mencuci tangan biasa kemudian bilas dengan air.

3. Alpukat
Alpukat mengadung Vitamin E yang merupakan pelembab alami untuk kulit manusia. Vitamin E yang terkandung didalam alpukat mampu membentuk kolagen dalam kilit manusia. Selain buah Alpukat dapat juga menggunakan apel dan mangga.

4. Kulit pisang
Setelah makan pisang jangan langsung membuang kulitnya. Kulit pisang bagian dalam dapat digunakan untuk menghaluskan telapak tangan, dengan menggosokan kulit pisang ditangan secara teratur dan tangan dapat menjadi halus.

5. Air Garam
Rajinlah merendam telapak tangan di air hangat yang sudah ditaburi sedkit garam sampai tangan terasa lembab kemudian keringkan dengan handuk.

6. Batu Apung dan Sikat Halus
Gunakan batu apung dan sikat halus sekali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di area telapak tangan dan kemudian berganti dengan sel kulit yang baru.

7. Lotion
Gunakan lotion khusus untuk tangan dan kuku. Gunakan secara teratur setiap hari di area telapak tangan sampai pergelangan tangan untuk menjaga tangan tetep lembut.

Itulah beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dan sudah terbukti efektif. Telapak tangan yang halus akan memberikan kesan yang baik saat berjabat tangan dengan orang lain. Kalau begitu, apakah cara mudah menghaluskan telapak tangan tersebut ingin Anda terapkan?