6 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan

6 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan - Manfaat minyak dari bahan alami kacang almond yang menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan dengan kadar protein tinggi yang sangat baik untuk menunjang pertumbuhan otot para pria yang mulai rutin menjalani berbagai latihan fisik di tempat fitness atau istilah lainnya gym.

Pasti Anda masih samar-samar mengenai bentuk kacang almond, mungkin karena Anda tidak pernah mencari di pasar swalayan. Jika Anda penasaran bagaimana bentuk kacang almond sebenarnya tak ada yang istimewa dari bentuknya dan Anda juga tak jarang melihatnya karena kacang ini biasa dikombinasikan dengan coklat bermerek.

Manfaat Kacang Almond

Manfaat Kacang Almond

Selain rasanya yang lezat, kacang almond juga memborong berbagai manfaat untuk kesehatan. Yuk kenali lebih jauh mengenai 6 manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga kesehatan jantung
Kacang almond mengandung banyak lemak tak jenuh yang jika dikonsumsi secara rutin ber-khasiat untuk meningkatkan kesehatan jantung dengan cara mengurangi kadar kolesterol jahat.

2. Menjaga kesehatan kulit
Hal ini menyerempet sedikit dengan manfaat almond untuk kecantikan, yaitu mampu menyehatkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin E tinggi yang terdapat dalam kacang almond lah yang mampu menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini dan keriput.

3. Mengatasi sembelit
Salah satu nutrisi penting dalam almond adalah seratnya yang melimpah sehingga mampu mengusir sembelit.

4. Melancarkan sirkulasi darah
Almond juga kaya akan mineral dan vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem peredaran darah dalam tubuh dan juga mampu mengatasi stres.

5. Menjaga kesehatan tulang
Bagi Anda yang sudah memasuki masa lansia cobalah untuk mengonsumsi kacang almond setiap hari. Kacang almond mengandung kandungan vitamin E yang tak hanya menyehatkan kulit tetapi juga memperkuat struktur tulang agar terhindari dari osteoporosis.

6. Mengurangi risiko diabetes
Kontrol kadar gula darah dalam tubuh Anda dengan memanfaatkan kacang almond. Dengan begitu Anda akan terhindar dari risiko diabetes.

Setelah mengenal lebih jauh mengenai manfaat kacang almond untuk kesehatan apakah Anda akan memasukkan makanan yang satu ini kedalam menu harian Anda demi menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit.