Cara Menambah Berat Badan Ideal Dengan Cepat

Cara Menambah Berat Badan Ideal Dengan Cepat - Bagi pria, badan yang kurus kering dianggap sebagai masalah yang memisahkan dirinya dengan kehidupan luar. Rasa ingin bergaul dengan teman sebaya jadi malas akibat tubuh yang kecil dan kurus dikarenakan rasa minder. Sebetulnya hal ini sudah kelewat batas, Anda harus melakukan tindakan cepat agar berat badan naik dalam waktu singkat.

Secara umum, cara alami meningkatkan berat badan adalah dengan memperbanyak porsi makanan bergizi dan dibagi dalam beberapa waktu perharinya. Serta menghindari kebiasaan hidup tidak sehat seperti bekerja seharian di depan komputer tanpa memberi asupan secara rutin untuk tubuh, akibatnya perut jadi kosong dan jika sudah kebiasaan bisa menyebabkan kurus.

Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan

Untuk mendapatkan perut yang ideal, apalagi sampai sixpack bagi pria tentu sebuah kebanggaan tersendiri. Pasalnya kaum wanita lebih suka dengan pria yang gemar berolahraga dan menjaga kesehatan, sehingga tubuhnya jadi enak dilihat karena ideal dan atletis.

Apabila Anda ingin mewujudkan mimpi kebanyakan pria kurus tersebut, ada beberapa hal yang menjadi langkah awal untuk mencapai keinginan tersebut. Berikut ini adalah ulasan menarik mengenai cara menambah berat badan dengan cepat.

1. Pola Hidup Sehat Untuk Menambah Berat Badan
Sekarang kita masuk ke pembahasan inti yang pertama, yaitu langkah awal agar tubuh merespon apa yang sedang kita incar adalah menjalani sejumlah aktivitas yang nantinya menjadi kebiasaan hidup sehat.

Makan Lebih Sering
Dikatakan sering bukan berarti setiap saat, setiap waktu kosong, tetapi ada aturan tersendiri.

Apabila Anda terbiasa makan 3 kali sehari, tambahlah menjadi 5 kali dalam sehari. 3 kali porsi besar dan 2 kali cemilan menyehatkan seperti buah atau sayur-sayuran segar (bagi vegatarian).

Konsumsi makanan tinggi protein
Anda hanya perlu mencari makanan favorit yang ternyata menyimpan harta karun berupa protein tinggi, misalnya putih telur. Biasakan dalam sehari makan putih telur rebus setidaknya 5 butir, jika Anda gemar fitnes atau gym, tambah lagi 2 butir.

Jangan minum sebelum makan
Minum sebelum makan menjadi rekomendasi penting bagi orang yang ingin mengecilkan perut, tetapi tidak untuk Anda yang justru ingin menambah berat badan. Kenapa? Sebab, minum sebelum makan bisa membuat perut kenyang lebih cepat sehingga nafsu makan berkurang dan akhinya tubuh Anda menjadi kekurangan nutrisi.

Tidur cukup dan berkualitas
Atur jam tidur Anda, sehari minimal 7 - 8 hari. Ketika pekerjaan menumpuk, bolehlah sekali-kali saja, tapi jangan tiap hari karena tubuh Anda akan kelelahan sehingga metabolisme dalam tubuh jadi tidak stabil dan sehat. Memaksakan keinginan pribadi ini pada akhirnya membuat Anda menderita dengan suatu penyakit, jadi hindarilah.

Olahraga teratur
Tiap pagi pukul 05:30 WIB, cobalah lari keliling komplek selama minimal 15 menit. Hirup udara segar yang masih sehat karena belum terkontaminasi dengan polusi kendaraan. Dengan rutin menjalaninya, tanpa disadari tubuh Anda jauh lebih bersemangat dan sehat ketika bekerja.

2. Makanan bergizi untuk menambahkan berat badan
Pada beberapa makanan berikut ini, sudah pasti menyimpan keempat nutrisi yang dibutuhkan tadi, yaitu protein, karbohidrat kompleks, lemak dan HDL (kolesterol baik).

Daging merah
Pada daging merah tubuh akan menyerap nutrisi berupa protein dan zat besi, contohnya dari steak. Sementara daging merah yang menyimpan lemak per-potongnya bisa Anda temukan pada soto daging, sop iga, sosis sapi, potongan daging sapi tenderloin, dsb. Semua makanan tersebut juga tinggi akan kolesterol yang baik untuk tubuh.

Susu sapi murni
Belilah susu yang masih tawar alias murni, sebab kandungan nutrisi didalamnya sangat banyak dan berkhasiat. Bebarapa diantaranya adalah vitamin A dan vitamin D. Jika bosan, Anda bisa berkreasi dengan cara mencampurnya dengan oatmeal atau sereal untuk sarapan tiap pagi, menyenangkan dan menyehatkan.

Selai kacang
Tahukah Anda, olesan satu sendok selai kacang pada selembar roti dapat mengasup 100 kalori dan 4 gram protein untuk tubuh?

Mulai sekarang Anda hanya perlu menyiapkan selai kacang di meja makan untuk tiap kali sarapan. Kandungan lain pada kacang juga banyak, misalnya adalah asam folat, magnesium, vitamin B3 dan E.

Dalam membeli selai kacang, usahakan merek yang ternama. Tetapi jauh lebih baik jika Anda membeli selai kacang yang kandungan gulanya rendah dan tidak tidak terdapat komponen bahan tambahan lain dalam jumlah besar

Alpukat
Buah berdaging lunak ini menutrisi lemak baik yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menambah berat badan. Buah ini juga menjadi sumber kalori, potasium vitamin E, B dan asam folat. Anda bisa membuat jus alpukat atau dicampurkan dalam salad, enak dan sehat kan.

Roti Gandum
Ya, gandum secara baik memberikan serat atau fiber dan sejumlah mineral penting yang tidak terdapat pada roti-roti pada umumnya. Anda bisa makan roti gandum dengan selai kacang, multisehat bukan?

Mentega
Lemak yang baik pada mentega bisa juga melengkapi kata "multisehat" dari perpaduan antara roti gandum dan selai kacang. Tentu Anda sudah tahu, hanya perlu mengoleskan mentega sebelum selai kacang, hmm...

Kentang
Kentang menjadi sumber karbohidrat kompleks yang cukup baik. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan, cobalah makan sayur sup yang disertakan kentang kedalamnya. Beberapa gizi lain yang terdapat di dalam kentang misalnya serat dan tinggi vitamin C.

Sekarang Anda tidak perlu bingung harus bagaimana, hanya perlu olahraga rutin, tidur yang cukup, serta memenuhi kebutuhan gizi seperti protein, lemak, karbohidrat kompleks, dan kolesterol baik pada makanan yang disebutkan di atas sudah bisa membuat berat badan Anda meningkat, bahkan jika rutin tubuh akan terlihat lebih berisi.

Jika cara menambah berat badan di atas benar-benar membuat tubuh Anda lebih ideal, sudah saatnya Anda ikut program latihan beban di tempat fitnes agar bentuk tubuh semakin sedap di pandang.