Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat - Masalah kegemukan sangat umum dijumpai pada masa ini. Pasalnya setiap orang sudah malas memperhatikan pola hidup dan merubahnya ke arah yang lebih baik. Ditambah semakin maraknya produksi minum-minuman bersoda yang dengan mudah menciptakan gas dalam perut sehingga menyebabkan kegendutan.

Perut yang buncit menjadi masalah yang cukup serius, banyak kasus kegendutan yang membuat seseorang meninggal dunia ketika masih muda. Melihat keadaan tersebut, patut untuk diacungi jempol bagi mereka yang telah sadar dan merubah pola hidup agar jauh lebih sehat.

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut

Jika Anda mengalami masalah klasik ini, jangan dibiarkan begitu saja agar tidak memperburuk kondisi kesehatan Anda. Lakukan langkah tepat untuk mendapatkan perut yang rata, silahkan ikuti panduan berikut.

1. Olahraga Mengecilkan Perut :
Sit Up
Dilihat dari gerakan sit up tentu otak Anda merespon apa yang akan dirasakan oleh tubuh, yaitu rasa nyeri dibagian perut. Memang, karena gerakan sit up di fokuskan pada otot perut yang berusaha untuk mengangkat badan dari posisi awal telentang kemudian keatas.

Teknik mengecilkan perut dengan sit up juga tidak sembarangan. Apabila Anda memiliki guru olahraga yang kompeten dibidangnya bisa tanyakan langsung, tetapi jika tidak terapkan teknik berikut.
  1. Sit up sebanyak 30 kali dengan 3 set,  untuk pria posisi kedua lutut harus ditekuk keatas hingga menyerupai huruf A. Sementara wanita cukup luruskan kakinya, tapi jika ingin menyamakan dengan pria tidak masalah.
  2. Usai sit up, istirahatkan perut dengan cara berbaring selama 5 menit. Kemudian minum air putih, jika ingin makan lebih baik ngemil buah-buahan seperti pisang atau pepaya.
  3. Dalam sehari sit up minimal 2 kali, yaitu di pagi hari sebelum beraktivitas dan siang hari.

Push Up
Olahraga yang satu ini sangat diminati banyak orang, karena mudah dilakukan dan hasilnya sangat memuaskan. Lemak pada perut akan terbakar saat Anda push up, manfaat lainnya sudah pasti otot tangan menjadi lebih kuat.

Jika Anda ingin mencobanya, ada baiknya ikuti panduan berikut.
  1. Gunakan tumpuan berupa lutut jikalau sebelumnya Anda jarang berolahraga. Seiring berjalannya waktu dan keseriusan Anda dalam melakukannya, cobalah untuk menggunakan ujung kaki sebagai tumpuan.
  2. Lakukan gerakan push up sebanyak 30 kali dengan 3 set, dalam sehari Anda bisa push up 3 kali, yaitu pagi, siang dan sore.
  3. Sehabis olahraga, biarkan otot tangan lemas. Sambil santai, konsumsi buah-buahan sehat seperti melon, pepaya atau pisang.

2. Perhatikan Konsumsi Makanan
Rutin berolahraga akan lebih terasa manfaatnya jika makanan yang Anda konsumsi juga bergizi. Untuk mendapatkan perut yang langsing Anda harus betul-betul memperhatikan makanan yang masuk kedalam perut. Karena penyebab perut gendut yang paling utama adalah makanan.

Makanan yang tepat :
  • Perbanyak konsumsi makanan dengan kandungan serat tinggi pada buah-buahan atau sayur-sayuran.
  • Pastikan tiap hari Anda makan makanan dengan karbohidrat kompleks seperti roti gandum dan berprotein tinggi seperti putih telur. Para peneliti mengatakan bahwa nutrisi pada kedua makanan ini dapat membuat perut lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama sehingga mengurangi ngemil makanan tidak sehat.
  • Jika tidak bisa ditahan rasa ingin ngemil, misalnya saat nonton bola. Cobalah makan kacang-kacangan dengan lemak sehat seperti pada kacang mete dan almond.

Hindari makanan atau minuman yang :
  • Kandungan karbohidratnya sedikit seperti pada nasi putih, roti tawar, dan mie atau pasta. Makanan jenis ini lebih mudah diolah menjadi lemak ketimbang energi untuk tubuh.
  • Berlemak seperti goreng-gorengan, sebab memicu peningkatan kadar kolesterol jahat dan penimbunan lemak pada perut.
  • Terlalu manis seperti es kelapa yang dicampur gula biang, dsb.
  • Bersoda.
  • Cepat saji.

3. Terapkan Pola Hidup Sehat
Pola hidup yang sehat :
  • Minum air putih cukup tiap hari (2 liter atau 7-8 gelas/hari)
  • Istirahat yang cukup agar tubuh bisa memulihkan stamina yang hilang serta metabolisme tetap stabil dan sehat.
  • Olahraga rutin dan teratur.

Pola hidup tidak sehat :
  • Begadang terlalu sering hanya karena film favorit.
  • Berlebihan dalam makan porsi besar.
  • Ngemil sering-sering dengan makanan yang kurang bergizi.
  • Makan sebelum tidur.

Setelah betul-betul menerapkan ketiga panduan tersebut, lihatlah perubahan pada perut Anda mulai dari menimbang berat badan. Jika hasilnya positif, berarti cara mengecilkan perut yang selama ini Anda jalani berbuah manis.