Tips Cara Memutihkan Lutut dan Siku Yang Hitam

Tips Cara Memutihkan Lutut dan Siku Yang Hitam - Hampir semua orang memiliki kulit lutut dan siku yang menghitam. Kulit hitam di area lutut dan siku disebabkan oleh penumpukan kulit atau pola kulit yang tebal di lutut dan siku akan membuat melanin kulit semakin banyak sehingga membuat kulit di areal tersebut menjadi kusam dan menghitam.

Kulit lutut dan siku yang hitam akan mengurangi kepercayaan diri lebih–lebih disaat meggunakan busana yang memperlihatkan lutut kaki, tentu saja hal tersebut akan sangat menggagu. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit lutut dan siku yang hitam. Mari kita bahas cara memutihkan lutut dan siku secara alami berikut ini.

Cara Memutihkan Lutut dan Siku

Cara Memutihkan Lutut dan Siku

1. Susu dan baking Soda
Susu memilik kandungan yang mampu memberikan kelembaban dan memutihkan kulit. Campur susu dan baking soda ditambah dengan air hingga kental dan aplikasikan dilutut dan siku dengan gerakan memutar diamkan selama 10 – 15 menit kemudian bilas. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

2. Lemon dan madu
Buah lemon yang segar sangat ampuh untuk menjadikan kulit lebih lembab dan putih. campurkan jus lemon dan madu gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada lutut dan siku diamkan selama 3 – 5 menit. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

3. Gula
Selain untuk penambah rasa dalam makanan dan minuman gula juga dapat dijadikan sebagai scrub untuk memudarkan warna hitam. Gunakan gula, minyak zaitun, perasan lemon dan madu campur hingga menjadi satu dan menjadi pasta. Oleskan pada lutut dan siku diamkan selama 15 menit. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

4. Lotion
Rajin menggunakan lotion juga ampuh untuk menjadikan kulit lebih lembab dan putih. Pilihlah lotion yang mengandung susu dan bahan alami yang ampuh untuk memutihkan kulit. Gunakan lotion secara teratur setiap pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur.

5. Tabir Surya
Gunakan tabir surya pada lutut dan siku sebelum memulai aktifitas dibawah sinar matahari untuk menjaga kulit tetep lembut dan putih berseri dan terhindar dari sinar UV.

6. Eksfoliasi kulit
Yaitu pelepasan lapisan kulit bagian luar. Gunakan batu apung setiap mandi untuk melepaskan sel–sel kulit mati yang menempel untuk memutihkan kulit.

Kulit lutut dan siku yang putih dan merona dapat didapatkan apabila melakukan perawatan secara tepat dan teratur. Dengan sedikit bersabar maka hasil yang memuaskan akan didapatkan. Semoga Anda berhasil menerapkan semua pilihan cara memutihkan lutut dan siku diatas.