Tips Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih

Tips Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih - Wajah adalah bagian tubuh yang paling penting untuk dirawat. Sebelum merawat kaki, tangan dan tubuh pasti kebanyakan orang mengutamakan perawatan wajah. Setiap orang tak mau wajahnya dihinggapi masalah– masalah yang menggangu penampilan diri seperti jerawat, komedo, berminyak, kasar dan kering.

Untuk terhindar dari hal tersebut maka ada hal yang harus dilakukan. Perawatan yang teratur dan menggunakan bahan dan cara yang tepat akan memberikan hasil yang maksimal, wajah akan tampak putih, bersih dan bersinar. Merawat wajah cukup gampang apabila anda mengetahui bagaimana cara yang benar untuk merawatnya. Berikut adalah cara merawat wajah secara alami yang dapat Anda dilakukan.

Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajah

1. Menyentuh wajah dengan tangan yang bersih
Hal ini mungkin hal sepele tetapi sering dilakukan. Jangan menyentuh wajah dengan keadaan tangan yang kotor karena akan memicu timbulnya jerawat. Cucilah dulu tangan hingga bersih sebelum menyentuh wajah.

2. Masker wajah
Masker untuk wajah sangat perlu untuk dilakukan supaya wajah tetap kenyal dan terjaga kelembutannya. Pilihlah masker yang mengandung bahan alami apabila menggunkana masker instan yang dijual dipasaran atau untuk lebih amannya lagi buatlah masker buah alami sendiri.

3. Rajin cuci muka
Mencuci mukan sangat penting untuk dilakiukan apalagi saat wajah mengalami kekeringan. Cucilah muka secara teratur tetapi jangan terlalu sering karena dapat menghilangkan minyak alami yang terkandung di kulit dan menyebabkannya kering.

4. Gunakan Pembersih
Gunakanlah susu pembersih setiap hari setelah selesai beraktifitas untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah. Susu pembersih dapat "menenangkan" kulit yang lelah setelah beraktifitas.

5. Menggunakan pelembab
Aktifitas yang dilakukan sehari-hari tak terlepas hal-hal yang mungkin akan menimbulkan masalah pada kulit. Gunakan pelembab saat memulai aktifitas sehari-hari supaya kulit terlindungi dari sinar Ultraviolet (UV).

6. Pijat wajah
Meluangkan waktu sebanyak 3 – 5 menit untuk memijat wajah dapat membebaskan wajah dari ketengangan. Pijatlah wajah menggunkan minyak zaitun sebelum pergi tidur.

Semua cara merawat wajah diatas sangatlah tepat dan efektif jika dilakukan secara rutin bisa membuat kulit wajah yang sehat dan cantik serta jauhilah hal–hal yang dapat menimbulkan masalah pada pada wajah.